Sekilas Youtube, Youtubers dan Uang

Tags




Sekilas Youtube Youtubers dan uang - Ingin mendapat uang dari Youtube? Simak artikel berikut!

Sebelum menjadi Youtubers anda harus tahu sekilas tentang Youtube dan bagaimana cara Youtubers mendapatkan uang.

1. Kepopuleran Youtube

Youtube sekarang ini menjadi situs berbagi video terbesar di dunia. Dilansir dari Youtube Statistics, pada ahir tahun 2016 Youtube punya lebih dari satu miliar pengguna dan hampir sepertiga dari pengguna internet (gile lu tube). Bahkan setiap hari orang menonton video di Youtube dan menghasilkan miliaran kali penayangan. Angka yang sangat fantastis untuk sebuah situs berbagi video di internet.

Banyak sekali manfaat dari situs berbagi video gratis yang satu ini, misalnya orang dapat memperoleh video yang diinginkan dengan mudah karena saking banyaknya video yang tersedia di Youtube. Seperti ilustrasi berikut,

Sebelum ada Youtube pembicaraan suporter bola akan seperti ini

Ronaldo: "Wah hebat ya Brazil bisa ngalahin Italia semalem?"
Wati: "Waduh.. iya aku lupa nonton pertandingan itu"
Ronaldo: "Yah sayang sekali padahal pertandingannya seru lho"
Wati: "Yahh" (nyesel, jam 7 udah tidur)

Beberapa tahun setelah ada Youtube pembicaraan suporter bola akan seperti ini

Ronaldo: "Wah hebat ya Spanyol bisa ngalahin Italia semalem?"
Wati: "Waduh.. iya aku lupa nonton pertandingan itu"
Ronaldo: "Yah sayang sekali padahal pertandingannya seru lho, liat cuplikannya aja di Youtube"
Wati: "Oh iya nanti ah" (santai, walaupun jam 7 udah tidur)

Kesimpulan:
  • Wati adalah orang yang pelupa
  • Wati bertahun-tahun selalu tidur jam 7
  • Ronaldo selalu mendukung tim yang menang
  • Italia kalah terus
  • Orang menjadi tenang ketika ada Youtube karena bisa menonton video yang sudah terlewatkan dengan mudah.
Dengan kepopuleran youtube membuat subur bisnis advertising atau pengiklanan. Sejak diakuisisi oleh Google kini Youtube semakin populer dan menghasilkan penghasilan yang sangat besar karena mendominasi situs pengiklanan yaitu Google Adsense.

2. Cerita Sukses Youtubers

Youtube identik dengan video-video hiburan namun jika bisa memanfaatkan dengan benar maka dapat membawa dapak atau perubahan yang besar. Tentu masih ingat dengan Justin Bieber yang menjadi bintang besar karena videonya menyanyi diupload oleh ibunya kemudian membuat pencari bakat melihatnya.

Banyak juga cerita Youtuber yang sukses dari Indonesia baik yang sudah populer sebelum terjun ke Youtube atau orang biasa yang menjadi populer karena Youtube. Sehingga Youtube menjadi jembatan bagi siapa saja yang ingin menggapai kesuksesan.

Yang sudah populer duluan sebuat saja Raditya Dika setelah sukses menjadi penulis, komika dan produser film, Radit juga aktif di chanel Youtubenya. Ketenarannya membuat semakin banyak orang yang melihat akun Youtubenya dengan penayangan 209.953.699 kali tayang. Dengan penghasilan dari Youtube 39 juta per bulan (sumber socialblade.com)

Ada juga orang biasa yang menjadi populer karena Youtube, misalnya Bayu Skak. Arek Malang ini terkenal dengan video dengan bahasa dan pengucapan khas orang Malang Jawa Timur. Yang membuat videonya menjadi terkenal disana sini, videonya dilihat 82.217.639 kali penayangan dan akan selalu bertambah. Dengan penghasilan dari Youtube 15 juta per bulan (sumber socialblade.com)

Masih banyak lagi orang biasa yang mengupload video di Youtube menjadi sukses dengan penghasilan jutaan rupiah (katannya dolar, iya kan di Kurs tong). Baik mengupload video original atau buatan sendiri maupun sekedar re-upload video atau mengupload video yang sudah ada dengan sedikit perubahan (banyak).

3. Cara Youtubers Mendapat Uang dari Youtube

Menurut anda darimana Youtubers mendapat penghasilan jutaan rupiah?

Jika anda belum tahu dari mana asalnya uang itu muncul maka anda harus banyak belajar lagi, yang pasti bukan dari ngepet (pisss). Ada beberapa cara Youtubers mendapat penghasilan dari video hasil unggahannya di Youtube diantarannya yaitu,

  • Melalui Tayangan Iklan Google Adsense
Google Adsense menjadi idaman bagi siapa saja yang ingin mendapatkan dolar dari Google, tidak terkecuali Youtube yang sudah menjadi anak dari perusahaan Google. Jika anda melihat video di Youtube yang ada iklannya, iklan itu adalah dari Google Adsense dan Youtubers dibayar untuk menampilkan iklan itu di videonya.

Biasanya Youtubers akan dibayar dengan sistem biaya per seribu tayang, jadi di seiap video itu tayang seribu kali akan mendapat biaya tertaksir atau penghasilan kotor. Penghasilan bersihnya yaitu (biaya tertaksir:jumlah tampilan laman)x1000= laba bersih. Tapi ada kemungkinan lain yaitu klik di setiap iklan juga akan dihitung untuk menambah penghasilan anda.

Baca juga Konten Yang Dilarang Youtube 
  • Mereview Produk Melalui Video
Mereview produk untuk mendapatkan penghasilan bukanlah hal baru, pasalnya cara ini sudah lama digunakan untuk mendapatkan penghasilan. Namun yang dulunya mereview suatu produk hanya melalui tulisan di blog atau website kali ini ada cara lain untuk melakukan hal tersebut yaitu dengan membuat video yang isinya mengajak para penonton untuk membeli produk yang ditawarkan tersebut.

Bayaran dari mereview ini terbilang lumayan, ada beberapa sistem kesepakatan dalam pembayarannya. Misalnya dihitung berapa lama video tersebut akan ditayangkan atau dihitung berdasarkan viewers dari video tersebut. Keuntungan dari mereview produk yaitu jika video banyak ditonton maka akan menambah penghasilan dari Google Adsense.

Untuk menjadi Youtubers yang bisa mereview produk ternama anda harus membuat chanel Youtube yang berkualitas agar mereka mau memakai jasa anda untuk mengiklankan produknya. Namun mereview suatu produk dapat juga dilakukan dengan memasarkan produk dari perusahaan kecil yang ada di sekitar anda atau mengikuti program affiliate marketing.

  • Jualan Produk Sendiri  
Bagi anda yang memiliki usaha sendiri, memasarkan produk melalui Youtube dapat menjadi sarana yang efektif untuk meningkakan penjualan. Dengan membuat video maka calon pelanggan akan lebih yakin terhadap produk yang ditawarkan dibandingkan dengan hanya melalui tulisan atau gambar.

Pasalnya dengan video, produk akan bisa terlihat lebih nyata dan bisa mendetail, dibandingkan dengan gambar yang hanya bisa di lihat dari depan saja (kadang kalau ada yang cacat ditutup-tutupi) sehingga gambar terkadang tidak sesuai dengan kondisi real.


Conclusion
Dari cara Youtubers mendapat penghasilan diatas sangat menggiurkan untuk dicoba karena pada dasarnya siapa saja bisa mendapat penghasilan dari Youtube asal memiliki kemauan dan usaha untuk belajar.

4. Cara Menjadi Youtubers

Siapa saja bisa sukses menjadi Youtubers dan mendapat dolar dari hasil tayangan iklan di video tersebut. Jadi jika ingin menjadi Youtubers ya tentu saja harus mengupload video. Namun sebelum itu ada baiknya anda menyimak Tips Awal Menjadi Youtubers agar memiliki gambaran tentang cara awal menjadi Youtubers.

Dengan mengunggah video yang berkualitas dan membangun chanel yang bagus bukan tidak mungkin dapat menghasilkan ribuan viewers karena dengan begitu penghasilan dari Google Adsense akan mudah didapat.

Conclusion
Jika anda ingin memulai untuk mendapatkan penghasilan dari internet maka inilah saatnya. Dengan terus belajar dan berusaha bukan tidak mungkin penghasilan dari internet itu akan mengalir dengan sendirinya. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

1 komentar so far

Freechip 20k untuk new member yang terdaftar di hari minggu
khusus untuk permainan WM CASINO
dapatkan juga promo menarik lainnya hanya di agens128

jangan lupa di ajak teman teman nya ya guys ... Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami :
BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon