Cara Agar Artikel UC News Selalu Terbit

Tags


Artikel ini saya tulis karena banyak teman-teman yang sudah terdaftar menjadi penulis di UC News namun belum berhasil menerbitkan artikel, yang selanjutnya mungkin membuat down dan tidak jadi bergabung menjadi penulis aktif.

Banyak juga yang sudah berhasil menerbitkan beberapa artikel namun tidak jarang artikelnya ditolak karena beberapa alasan, bahkan parahnya sampai artikel offline dan mendapat sanksi hingga pembekuan akun.

Sebenarnya mudah saja untuk menerbitkan artikel di UC News bila sudah mengetahui trik dan cara yang harus dilakukan agar artikel lolos moderasi oleh tim UC News.

Perlu ditekankan lagi bahwa menjadi penulis di UC News sangatlah menjanjikan dengan bayaran dolar yang lumayan banyak, apalagi tidak susah untuk mencari ribuan viewers dalam satu artikel yang berhasil terbit.

Untuk itu sayang sekali bila anda sudah terdaftar namun tidak bisa menerbitkan artikel dan tidak bisa mendapatkan penghasilan. Berikut ini adalah Cara Agar Artikel UC News Selalu Terbit


1. Menghindari Konten Plagiat


Konten yang original adalah syarat yang selalu di sebutkan oleh tim uc news agar lolos dalam tahap moderasi artikel.

Namun mungkin ini adalah kesulitan yang paling besar yang dihadapi oleh para penulis di UC News, apalagi bila orang tersebut belum terbiasa menulis sebuah artikel.

Kuncinya yaitu menulis ulang artikel yang sudah ada di internet. Dengan beberapa trik, tulisan hasil daur ulang bisa lolos moderasi.

2.  Menyertakan Sumber Gambar/Video


Menyertakan sumber gambar atau video adalah hal wajib yang harus dicantumkan penulis dalam artikelnya. Karena UC News sangat menghargai hak cipta.

Jika gambar atau video dibuat sendiri juga harus dituliskan keterangan bahwa itu adalah buatan sendiri.

Jika mencari gambar di Google sertakan sumbernya dan tulis di bawah gambar tersebut contoh:

(Gambar: sairulalbugsyid.blogspot.co.id)

3. Menulis 300 Kata


Cara yang satu ini tidak sepenuhnya benar tapi juga tidak salah. Banyak artikel yang terbit dengan jumlah kata tidak sampai 300 kata, tapi tim UC News menyebutkan artikel yang berkualitas dan jumlah kata melebihi 300 kata akan mendapat perhatian lebih seperti yang disebutkan berikut ini.



Ingat artikel yang berkualitas akan mendapatkan jumlah pendapatan yang lebih banyak dibandingkan artikel yang asal-asalan.

Namun jika isi artikel tidak sampai 300 kata sudah terbilang lengkap juga tidak masalah, cara ini adalah optional (dilakukan bagus tidak dilakukan tidak masalah). Tapi saya sudah membuktikan sendiri artikel yang memiliki jumlah kata 300 lebih akan mudah lolos moderasi.


4. Menerbitkan Artikel Di Jam Kerja


Menerbitkan artikel di jam kerja memiliki beberapa keuntungan diantaranya yaitu artikel akan segera mendapat kepastian moderasi apakah berhasil terbit atau penolakan.

Sebenarnya saya juga tidak mengetahui apakah pada malam hari tim UC News tidak bekerja atau bagaimana, namun yang pasti semua artikel saya terbit pada siang hari antara jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

Untuk jadwal penerbitan artikel saya gunakan patokan sebagai berikut, Senin-Sabtu antara jam 10 - jam 3, artikel akan cepat terbit atau minimal mendapat kepastian moderasi. Pada hari Minggu jam seperti biasa namun moderasi sedikit lebih lama, sekitar 3-5jam baru mendapat kepastian terbit atau ditolak.

Strategi ini sangat bagus agar artikel anda cepat terbit sehingga tidak terlalu lama dalam status tertunda karena digantungin itu sakit hhe


5. Teliti Atas Alasan Penolakan


Jika anda sudah menerapkan cara diatas namun  masih ditolak segera cari tahu alasan penolakan tersebut, dengan melihat di notifikasi. Berikut beberapa alasan penolakan dan cara mengatasinya.


Keterangan penolakan sudah sangat jelas yaitu berkaitan dengan video/gambar/link, format penulisan, dan kelengkapan artikel.


 Artikel memuat link aktif, hapus link aktif tersebut dan sisakan hanya tulisan sumber saja.


Artikel perlu diberikan rincian lebih lanjut, penolakan dikarenakan jumlah kata yang sedikit dan penjelasan yang kurang lengkap.


Artikel terindikasi hasil salinan dari media atau orang lain, hapus beberapa kalimat (awal dan ahir kalimat) yang sangat identik dari sumbernya dan ganti dengan kata-kata anda sendiri.


Artikel mengandung kata-kata sensitif, biasanya dalam artikel berita menggunakan kata fulgar (semacam cabu* pe*kosa s*ks dan lain-lain), ganti kata tersebut dengan kata yang lebih halus (asusila).

Dalam beberapa kasus artikel yang ditolak, saya edit kembali dan perbaiki berdasarkan alasan penolakan tersebut, kemudian saya terbitkan lagi dan selang beberapa saat berhasil terbit. Jadi jangan putus asa bila artikel anda ditolak, karena bila diperbaiki dengan teliti atas alasan penolakan artikel masih bisa terbit.

Demikian adalah cara agar artikel UC News selalu terbit berdasarkan pengalaman dan studi kasus yang saya amati beberapa bulan ini. Jika ada pertanyaan, saran atau sanggahan jangan ragu gunakan kolom komentar. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

72 komentar

mantavvv thanks dah mampir gan.
tapi (sairulalbugsyid.blogspot.co.id) kurang i setelah gnya gan hehe (sairulalbugisyid.blogspot.co.id)

maaf mas saya gagal paham ;(

gan sayasudah menulis beberapa artikel,tapi selalu di tolak.alasannya begini:Mohon maaf, kami mendeteksi beberapa format penulisan yang kurang tepat. Mohon pastikan beberapa saran editorial berikut: 1. Video yang anda muat masih aktif 2. Tidak ada pengulangan gambar 3. Format penulisan telah disusun dengan rapi, khususnya: font dan warna teks tidak berbeda-beda, jeda antara paragraf tidak terlalu jauh, dll. 4. Artikel memuat informasi yang lengkap untuk dibaca dengan nyaman.
maksudnya gimana ya gan,soalnya belum mengerti

Jika mas memasukan video youtube pastikan linknya masih aktif dan jangan memasukan gambar yang sama dua kali.

Untuk kasus seperti itu kebanyakan karena penulisan artikel yang kurang rapi dan jumlah kata yang terlalu sedikit (Artikel harus memuat informasi yang lengkap).

1. Pastikan satu paragraf memuat 4 baris kata, jangan teralu sedikit jangan juga terlalu banyak.

2. Kata dalam satu artikel,minimal 150 kata dan sangat disarankan lebiih

3. Perhatikan juga EYD seperti huruf kapital, tanda baca

Mas Ipok, saya hampir nyerah dan down banget karena sudah belasan kali ditolak oleh moderator UC News. saat mengikuti saran mas, alasan penolakannya mulai berkurang. namun yg saya bingung, alasan berikutnya diharuskan menyertakan kata-kata "dilansir dari www..." padahal saya sudah menyertakan sumber di bawah artikel. lalu saya ikuti saja saran dari UC News tersebut. dan setelah saya tambahkan "dilansir dari www..." malah ditolak lagi dengan alasan tidak perlu mencantumkan sumber di bawah artikel. hahaha jadi semacam ping pong saja saya.. (sedih banget) yg saya bingung, saat saya sudah mencantumkan sumber (dan sama sekali tidak ada plagiasi di dalamnya karena saya memakai bahasa sendiri, bahkan sumbernya dari thread saya sendiri) saya diminta menyertakan kata-kata "dilansir dari", sedangkan setelah saya menyertakan kata-kata "dilansir dari", saya malah diminta tidak menyertakan sumber. aduh saya bingung banget mas, wkwkwkw

Jadi gini mba Intanasara, yang dimaksud dengan "sumber dibawah artikel" adalah tulisan sumber yang posisinya berada paling bawah sebuah artikel (tidak diantara paragraf) seperti "sumber referensi= tribunnews,com dll". Sekarang penulisan sumber seperti ini sudah tidak berlaku lagi dan digantikan "dilansir dari" yang berada diantara paragraf. Selain itu penulisan "dilansir dari" juga harus disertai tanggal artikel tersebut terbit.

Sebagai contoh berikut screanshotnya: https://drive.google.com/open?id=0B_St8Dl4Q5c9RkNiM0RPTlJaUkE (copy paster di URL)

Berlaku untuk kategori apa saja tidak hanya bola

Tetap semangat ya mba, kalo kurang jelas silahkan bertanya lagi

Salam . Saya ingin bertanya saya sudah ditolak 24X karena msalah artikel saya yang terlalubanyak baris kosong di paragraf .sy sudah perbaiki ber ulang ulg tetap sj sama bagaiamana cra nya mengatasinya mohon bntuannya.

biasanya alasan penolakan tidak hanya satu, jika alasan "terlalu banyak baris kosong di paragraf" sudah diatasi tapi masih ditolak pastikan alasan lainnya juga diperhatikan, seperti peformatan artikel hingga penulisan EYD yang benar

Mas maaf mau tanya
Saya sudah buat artikel tentang aborsi
Tapi selalu tidak bisa diterbitkan
Alasannya karena artikel memuat konten sensitif, sudah saya ganti tulisan aborsi semua tapi tetap tidak bisa
Yg saya bingung sebenarnya kata kata apa yg memuat konten sensitif, tolong pncerahannya mas

terimakasih atas kunjungannya, konten sensitif biasanya yang mengandung unsur fulgar(bugil,telanjang,payudara dll), kekerasan, seksualitas, menyangkut politik dll. Saran saya cari saja topik yang lain, kalu masih kekeh sama topik itu ganti semua kata yang cenderung sensitif dengan perumpamaan yang lain

Kalo sempat di terbitkan lalu di tolak itu kenapa ya? Saya sampai 2 kali, artikel saya keduanya mempunyai view yang cukup banyak

Artikel saya sudah terbit bahkan viewersnya puluhan ribu namun selang sekitar 12 jam artikel saya berubah menjadi ditolak dan hilang dari uc news,kok bisa ya? Bahkan saya mengalaminya sudah kedua kalinya.
Pertanyaan kedua saya apakah viewers dari artikel tadi di akumulasikan juga mas,tolong dijawab. Terima kasih

Artikel saya sudah terbit dan mendapat viewers sampai puluhan ribu tapi selang 12 jam artikel saya berubah menjadi ditolak,kok bisa?
Pertanyaan kedua saya apakah viewers yang puluhan ribu tadi akan di akumulasikan juga di akhir pekan,tolong dijawab mas. Terima kasih

Boleh minta WA.nya mas saya masih penasaran apa sih yg bkin gagal,sya pengen tanya2 lbih banyak

Mau tanya mas. Saya udah kirim artikel udah 2kali artikel telah terbit, tetapi kenapa ya kok artikel yang ssaya buat saya cari di ucnews melalui pencarian pun juga tidak ada

Susah ya cari uang dengan menulis, ha ha ha

Artikel sy sudah diterbitkan, tapi belum muncul di ucnews gan...

Sama gan, saya juga kok gk muncul

Mau nanya nih, saya kan pemula mas. kok artikel yang saya buat tidak bisa diterbitkan ya, apakah itu nunggu seleksi apa uc news yang nerbitkan? terimakasih

Biasanya ada report dari pembaca atau sesama penulis

Gan kan saya bikin artikel di uc news. Tapi artikel yang saya dapet dari situs situs lain tapi udah diedit pake kata kata sendir. cara memasukan sumber link copasnya gimana gan

Tinggal dimasukan saja nama situsnya, misal: seperti dilansir dari Tribunnews,com bisa juga ditulis di bawah artikel. misal, sumber: Tribunnews,com

ditunggu saja, biasanya permasalahan seperti ini untuk kreatior perunggu kebawah

artikel akan dilakukan review dari tim uc news jika lolos ya akan terbit

Gan knapa ya padahal udah saya lansirkan alamatnya yg jelas beserta tanggalnya dan setiap gambar yang saya ambil dari internet pun saya tulis sumbernya,, padahal saya nulisin artikel beda sama sumbernya meski intinya sama dan saya terbitkan alhasil telah terbit dan pas viewnya diatas 6 sampai 7 ribu view pasti dioflinekan katanya plagiat,,yang buat saya bingung artiket saya yang view nya dikit sekitar ratusan aman" aja nggak kena plagiat padahal tekstruk penulisannys sama, mohon bantuannya gan

Artikel yang banyak view memang mendapat perhatian lebih dari tim uc news punya saya juga kadang diofflinekan dengan alasan bla bla bla. Saran saya gunakan bahasa sendiri jangan ada kalimat yang sama dengan sumber kecuali ada kutipan

UM apakah viewers hanya berlaku 12jam saja?! Sayapost artikel dari pagi terus saya liat viewers saya sudah sampai 656 ,pas besok paginya di cek lagi malah balik lagi jadi 50 viewers.. mohon pncerahannya

Jumlah viewers akan selalu diperbaruhi setelah jam 12 malam. Hasil perolehan pendapatan akan dihitung pada jam 18.00 pada hari berikutnya

thanks for your info. http://sohibmu978399455.wordpress.com/

Kenapa kalau viewersnya bnyk rentan kena offline ya gan. Apa gambar hars bikin sendiri

Ya sy jg pernah terbit tapi kmudian dibtolak ko bisa ya

semakin viral artikel admin uc bakal menganalisis artikel tersebut kalo ada kesalahan pasti offline. Gambar tidak harus bikin sendiri asal menyantumkan sumber

Pasti ada alasan yang diberikan pihak uc tinggal perbaiki saja sesuai alasannya terbitkan lagi

terimakasih banyak tips nya, saya udah 10 artikel di uc news tapi hanya terbit 4 aja. susah bener lah

tetap semangat dan terus menulis

Mas kalau artikel udah berhasil kluar udah dapat view trs tiba2 dpat notifikasi artikel anda kmi tanggukan
Perhatikan lagi ejaan hruf di format judul gitu yg di blang

Kalo saya buat artikel dan saya terbitkan malah tertunda itu knp min

Alhamdulillah, perdana saya membuat artikel di Uc langsung diterima. Kuncinya yang terpenting ikutin petunjuk Uc dengan seksama.

Sangat bermanfaat artikelnya mas, saya juga baru nulis di uc news

Salam kenal, saya ingin tanya,
Saya tulis artikel tentang bola, sudah terbit 2 jam dapat lebih dr 4000view, ehh tiba-tiba kemudian saya buka lagi artikel ini ditolak. Ini sistemnya atau masalah apa ya? Bingung sama UC, gak jelas padahal artikel juga artikel orisinil.. yang bikin bingung artikel sudah terbit, dapat view, ehh kok terus di cancel alias ditolak.

Kak saya mau tanya, maksud lihat refrensi di google lalu di tulis kembali dengan kata-kata sendiri apa itu tidak termasuk plagiat? Lalu apa saya harus menyertakan sumbernya? Toloh dibalas kak?

mau tanya semoga dijawab,, bila artikel sudah terlanjur offline sebelum terbit apa yang harus di lakukan? mau saya hapus artikel offline itu juga ga ada pilihan..hapusnya..
mohon pencerahannya makasih

kalau saya artikelnya sudah terlanjur offline, ya sudah biarkan saja. soalnya sayang dihapus, kita buat susah-susah terus dihapus

tips dari saya gunakanlah dengan kata-kata kalian sendiri membuat artikel, jngan suka main copas dr org lain. boleh" saja main copas dari orang lain, tp kadang gagal terbit oleh pihak uc. soalnya sistem UC sekarang jauh lebih ketat beda dengan tahun yang lalu.

Saya mau tanya mas...kalau ambil sumber referensi berita itu apakah boleh judul nya kita ganti..tapi tetap sesuai artikel...

Mau tanya dong, ko artikel saya ditolak karna alasannya "artikel tidak dapat di publis karna masalah jaringan, mohon publis kembali" itu maksudnya apa ya

uc penulis
untuk agan" dan sis" sebagai penulis uc berita dan artikel, sekarang uc udah sy buat versi apk nya. jadi agak gak perlu repot-repot buka di browser. ini link nya

https://goo.gl/tYsyVq

silahkan di sedot

Freechip 20k untuk new member yang terdaftar di hari minggu
khusus untuk permainan WM CASINO
dapatkan juga promo menarik lainnya hanya di agens128

jangan lupa di ajak teman teman nya ya guys ... Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami :
BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128

Gan kalo penolkan nya kayak gini kira2 apa yng salah.
Mohon maaf, format penulisan judul kurang tepat, silakan pastikan:

1. Disarankan sesuai dengan panduan Ejaan yang Disempurnakan (EYD). Setiap kata pada judul diawali dengan huruf kapital atau huruf besar.

2. Tidak menambahkan tanda baca yang membuat format penulisan menjadi tidak rapi. (contoh: Wow~, Cantik :-), Mantap Gan :D)

3. Tidak ada kata yang salah ejaan.

Follow artikel saya di uc, http://tz.ucweb.com/11_3PdVU

Ok thanks kak. Kapan" mampirlah ke blog sedehana saya KuaronID

This comment has been removed by the author.

Mas saya mau nanya Biar artikel kita di rekomendasikan bagaimana ya?

Mau nanya nich mas.. Kalau kit bikin puisi di UC News bisa terbit apa tidak lho mas, kan puisi itu jumlah katanya gak mencapai 300 kata, tolong jawab ya mas!

Bapak, maksudnya itu minim 300 sampai 500 kata :)

Kan saya punya blog ni apakah saya boleh mencantumkan blog saya di sumber tetapi blog saya terkait dengan artikel

Nulisnya bisa dari hp yaa
Atau harus dari pc

Gan kalau artikel kita ditolak lalu kita edit tapi isinya beda dari sebelumnya bisa nggak??

min , kenapa di uc news pengiriman vertifikasi nomor telepon nggk jadi" yah?? mohon penjelasannya min

Follow guys
Dan baca juga ini
http://tz.ucweb.com/3_5j0iD

Terima kasih telah berbagi. Saya ingin belajar tentang ucnews. Hanya saja saya kesulitan buat menyusun 😁

nice posting..

Mas gmn ya sya udah daptar akun uc tp msih susah

[url=https://www.tutorialsaya.com/2019/06/cara-tepat-mengkonsumsi-kurma-muda.html]cara mengkonsumsi kurma muda[/url]

Memasukkan link aktif dalam artikel uc bisa kok. Tapi biasanya artikel akan di tolak, setelah ditolak kamu bisa mengirim lagi artikel tanpa perbaikan dan artikel akan diterima

PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

- Adu Q
- Bandar Q
- Bandar Sakong
- Bandar Poker
- Poker
- Domino 99
- Capsa Susun
- BANDAR66 / ADU BALAK ( GAME TERBARU )

Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
* Minimal Deposit : 20.000
* Minimal Withdraw : 20.000
* Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
* Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
* Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
* Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
* Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
* Poker Online Terpercaya
* Live chat yang Responsive
* Support lebih banyak bank LOKAL


Contact Us

Website SahabatQQ
WA 1 : +85515769793
WA 2 : +855972076840
LINE : SAHABATQQ
FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
TWITTER : SahabatQQ
YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

Daftar SahabatQQ
#sahabatQQ #winsahabat #windaftar #AgenBandarQ #Domino99 #DominoQQ #88sahabat #88sahabatQQ

Min mw nanya nih , misal kita nulis artikel uc news itu referensi nya dri koran lokal , itu gmna ya , cara nulis sumbernya mungkin ??

Follow lur dan baca artikel saya ini
https://wm.ucweb.com/dashboard/article?type=normal

Sambil ikut belajar bikin artikel

Hai , saya juga creotor uc news , view saya 10k rata2 sehari , tpi kog uangnya minim sekali 0.0 skian , mngkin ada bisa mmberikan saya masukan !

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon