Cara Indeks Artikel Agar Posisi Teratas di Google

Tags




Cara indeks artikel agar posisi teratas di Google - Ada di posisi berapa artikel anda di mesin pencari Google? Apakah ada di posisi atas? Jika belum, simak artikel berikut!

Seperti yang kita ketahui bahwa para pengunjung yang ingin mencari informasi dari internet akan lebih memilih artikel teratas atau pada halaman pertama. Sedangkan artikel baru dan belum terindeks oleh Google akan ada di halaman yang entah nomer berapa dari sekian ribu artikel.

Itulah salah satu penyebab minimnya visitor atau pengunjung pada sebuah artikel. Tapi bayangkan bila artikel anda ada di halaman pertama dan di posisi atas, pastilah para visitor akan membanjiri blog anda.

Banyak sobat bloger yang mengulas tentang cara indeks artikel agar posisinya teratas di mesin pencari Google, namun yang kebanyakan menunjukan saat mengetikan di mesin penelusuran kata sama dengan yang ada pada judul postingan tersebut apalagi ditambah dengan judul blog, tentu saja artikel akan berada di posisi teratas.

Namun permasalahannya apakah pengunjung akan mencari kata yang sama persis terhadap judul artikel atau judul blog anda? Tentu saja tidak, pengunjung akan mengetikan kata yang lebih umum. Setelah saya analisa dan hasil Blogwalking ada beberapa cara untuk mebuat artikel berada di halaman pertama dan di posisi atas. Mulai dari teknik Seacrh Engine Optimization hingga indeks artikel secara manual.

Nah berikut ini saya sajikan 2 cara indeks artikel agar berada di posisi atas di mesin pencari Google.


Cara Indeks Artikel Yang Pertama

1. Cara ini tergolong mudah dan simple, anda tinggal membuka Webmaster tools
2. Kemudian isikan url artikel anda,


3. Ceklis reCAPTCHA bahwa anda bukan robot

4. Kemudian klik Sumbit Request, lalu refresh jendela dengan F5

Url artikel anda sudah dikirim untuk permintaan agar di indeks oleh Google. Namun,


itu penjelasan dari Google bila di translate ke Bahasa Indonesia. Kelemahannya adalah bahwa mereka tidak memprediksi kapan url akan terindeks dan tidak menjamin url yang dimasukan terindeks sepenuhnya. Ya wajar saja mungkin karena saking banyaknya yang indeks.


Cara Indeks Artikel Yang Kedua

1. Cara ini terbilang lebih panjang namun banyak yang mengatakan efektif untuk meningkatkan keberadaan blog anda, bahkan itu kata Google sendiri.

2. Masuk Google Search Console atau klik disini Google Search Console

3. Kemudian pilih ADD A PROPERTY, lalu masukan alamat blog anda


4. Setelah itu klik pada gambar atau pada url blog anda untuk masuk Dasboard

5. Kemudian klik Sitemap, pastikan anda sudah membuat Sitemap pada blog anda, Jika belum berikut Cara Membuat Sitemap dan Memasang Di Blog.

6. Jika  anda sudah memasang Sitemap klik Add Sitemap lalu tambahkan code Sitemap.xml, kemudian sumbit lalu refresh dengan F5



7. Nah disitu akan terlihat jumlah artikel yang tersumbit dan terindeks, jika belum ada yang terindeks lakukan langkah berikut,



8. Masih di Google Search Console buka Cawl atau Perayapan, klik Perayapan Google atau Fetch as Google.


9. Kemudian isikan url artikel anda yang hendak di indeks kalau bisa semuanya karena ini gratis, lalu klik FETCH

10. Selanjutnya klik Request indexing



11. Pilih Crawl only this URL, degan kuota 500 indeks, atau yang Crawl this URL and its direct links dengan kuota 10 indeks per bulan


12. Nah sekarang artikel anda sudah terdaftar untuk di indeks oleh Google.

13. Pantau terus Google Search Console untuk memastikan artikel anda terindeks semua.

Manfaat menggunakan Google Search Console sangat besar untuk meningkatkan keberadaan blog anda, namun yang tak kalah penting adalah konten dari artikel itu sendiri. Jika artikel anda berkualitas dan banyak pengunjung yang menyukai atau membagikan sudah barang pasti artikel tersebut akan menjadi favorit dan posisi teratas. Demikian cara indeks artikel agar posisi atas di mesin pencari Google, semoga bermanfat.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

1 komentar so far

Apakah langsung terindex
Artikel ku ga terindeks indeks
Ada yg kurang apa gimana yaa
https://www.herinda.com/2018/11/cara-mudah-mengganti-domain-blogspot.html?m=1

Atau blog ku herinda.com

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon