Cara Mudah Membuat Favicon

Tags


Cara mudah membuat Favicon - Apa pentingnya menghias blog? Dan bagaimana cara mempercantik blog yang benar. Simak artikel berikut!

Menghias blog erat kaitannya dengan visitor, ibarat rumah blog harus dihias supaya banyak visitor yang mau berkunjung. Selain dengan memperbanyak artikel yang berkualitas, menghias blog dinilai penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Walaupun menghias blog tidak ada kaitannya dengan Google Adsense, namun bila nantinya sudah diterima Adsense tanpa blog dengan tampilan yang bagus akan membuat penghasilan kurang maksimal. Sebelum memikirkan iklan lebih baik fokus telebih dahulu dengan mengembangkan blog. Ada banyak cara untuk menghias blog mulai dari yang simpel hingga yang rumit, namun saran saya menghias blog secukupnya saja jangan berlebihan karena sesungguhnya berlebihan itu tidak baik.

Saya sering blog walking dan banyak menemui blog yang dihias secara berlebihan misalnya menampilkan animasi yang tidak ada kaitannya dengan konten, background blog ada petir yang menyambar-nyambar dan banyak lagi. Sebenarnya itu terserah pada diri masing-masing namun untuk tujuan meningkatkan visitor dan diterima Google Adsense alangkah baiknya tidak seperti itu.

Perlu diketahui bahwa pengunjung lebih suka blog dengan hiasan yang simpel dan enak dilihat begitu pula dengan Google Adsense, bahkan menambahkan script yang tidak jelas dengan alasan menghias blog malah akan menyebabkan template kurang seo friendly.

Lihatlah blog-blog para master seperti blogooblok, juragan cipir, sugeng id, flyin dvb dan lain-lain. Mereka tidak berlebihan dalam menghias blog, mengatur tampilan secukupnya tanpa membuat pengunjung terganggu. Mulai dengan menghias beberapa elemen kecil namun penting, yaitu favicon dan font awesome.

Favicon adalah iccon yang muncul pada padd address bar pada blog yang ditampilkan di sebelah kiri nama url yang merupakan logo dari blog tersebut. Sedangkan font awesome adalah sekumpulan icon yang berupa vector dan scable sehingga dalam ukuran berapapun gambar icon tersebut tidak akan pecah atau berkurang kualitasnya.

Berikut ini saya akan menjelaskan cara membuat favicon dengan mudah, dan cara membuat font awesome di halaman berikutnya karena sedikit lebih panjang. Cara membuat favicoon yang pertama yaitu buat desain sesuai keinginan anda dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut,

1. Buka situs pembuat desain favicon, klik Favicon

2. Buat desain favicon sesuai keinginan anda, hanya tinggal memberi warna di kotak-kotak yang telah disediakan. Anda juga bisa mengimport gambar dari dokumen anda untuk menjadi bahan dasar pembuatan favicon. Usahakan desain favicon yang ada kaitannya dengan blog anda.

favicon manadolarku
 
3. Jika sudah sesuai keinginan, kemudian download desain favicon tersebut


Favicon sudah dibuat selanjutnya memasangnya di blog,

1. Buka Blogger
2. Buka Tata Letak kemudian edit Favicon
3. Kemudian Browse dan temukan desain favicon anda tadi, lalu simpan dan lihat blog.


Nah demikian cara membuat favicon dan memasangnya di blog. Dengan menambah beberapa aksen tambahan di blog, akan membuat tampilan blog lebih menarik dengan tujuan untuk memberi kenyamanan untuk para pengunjung agar betah berlama-lama di dalam blog. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

1 komentar so far

Freechip 20k untuk new member yang terdaftar di hari minggu
khusus untuk permainan WM CASINO
dapatkan juga promo menarik lainnya hanya di agens128

jangan lupa di ajak teman teman nya ya guys ... Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami :
BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon