Mencari Dolar Dengan Bisnis Internet

Tags







Mencari Dolar Dengan Bisnis Internet - Apa yang sudah anda lakukan selama ini dengan internet? Bersenang - senang saja? Atau sekedar mencari informasi?


Tentu saja tidak ada yang melarang anda, tapi taukah anda? banyak orang - orang diluar sana hanya duduk manis di depan layar laptop/komputer mempunyai penghasilan jutaan dolar hanya dengan internet?. Itu benar, banyak orang yang telah sukses dengan bisnis internetnya masing - masing. Apakah anda tidak tertarik mendapatkan jutaan dolar dari internet? kalo tertarik simak terus artikel ini.

Ini adalah blog saya yang ke tiga, memang sangat baru bahkan artikel ini adalah yang pertama. Karena saya ingin mengulas lebih lanjut mengenai bisnis internet, dan juga pengalaman saya terjun di bidang ini. Jika orang - orang bisa punya penghasilan jutaan dolar dari intenet maka anda juga bisa mendapatkan hal tersebut.

Bagaimana anda bisa punya penghasilan dari internet?

Ketahui dulu macam - macam bisnis internet, jika sudah mengerti tidak ada salahnya mencoba bisnis tersebut. Berikut ini saya akan menjelaskan bisnis - bisnis internet secara garis besar.

1. Menjadi Publisher (Jasa Pengiklanan)



Ini adalah bisnis yang paling umum dan banyak digemari oleh para blogger atau publisher. Sistemnya adalah kita harus mempunyai platform/tempat dimana iklan akan ditempatkan. Untuk itu para blogger membuat blog dan artikelnya untuk menjadi tempat dimana iklan akan ditayangkan. Namun tempat tidak sembarang tempat, blog yang memuat artikel untuk tujuan pengiklanan harus memiliki spesifikasi dan kriteria tertentu untuk mendapatkan izin pemasangan iklan.
 
Banyak penyedia layanan iklan yang menjadi pihak ke tiga antara blogger dengan si pemilik iklan, misalnya yang paling umum dan menjadi dambaan para blogger yaitu produk dari Google, Google Adsense. banyak para blogger yang meraup pendapatan ribuan dolar dari Google Adsense, maka dari itu menjadi penyedia jasa periklanan menjadi bisnis yang sangat menjanjikan dan layak untuk dicoba.

Ingin mulai penghasilan? Berikut, Cara Membuat Blog Lengkap


2. Bisnis Jasa atau Dagang Online




Yang kedua ini adalah bisnis yang sedang booming ahir - ahir ini, banyak para penyedia jasa dan penjual barang memanfaatkan fitur - fitur dalam internet untuk media promosi dan perluasan pemasaran. Di era global ini banyak orang memanfaatkan internet untuk berbagai hal, sehingga banyak orang yang menggunakan teknologi dan internet maka hal itu menjadi pasar yang besar bagi para produsen barang dan penyedia layanan jasa untuk melebarkan sayapnya di dunia bisnis.

Bahkan berjualan di internet dinilai lebih mudah sekaligus menguntungkan. Bagaimana tidak, pemasaran yang dulunya hanya secara manual dan memakan waktu lama serta biaya yang tidak sedikit kini menjadi cepat dengan biaya yang murah. Bisnis barang atau jasa di internet juga tidak memerlukan modal yang besar karena tidak perlu lagi harus mempunyai tempat/toko sendiri karena semua dilakukan secara online. Bagi usaha kecil menengah tentu saja sangat terbantu karena dapat menyimpan atau memproduksi produknya di rumah sendiri.

Banyak sekali bisnis dagang atau jasa online, bahkan semua produk barang dapat dipromosikan lewat internet hanya tinggal mengunggah foto produk tersebut dan menyebutkan segala spesifikasinya maka tinggal konsumen yang memutuskan. Sedangkan dari produk jasa, misalnya jasa penulis artikel, jasa pembuat website, jasa pembuatan logo, jasa pembuatan template, dan lain-lain. Yang tentunya internet menjadi mempermudah para pengusaha dagang dan jasa memasarkan produknya.

Baca juga Bisnis Jasa Penulis Artikel Freelance

Jika anda tidak memiliki produk, anda juga bisa menjualkan produk milik orang lain hanya dengan memasarkannya dan anda akan mendapatkan komisi yang telah disepakati.

3. Affiliate Marketing



Apa itu Affiliate marketing? Pada dasarnya affiliate marketing sama dengan publisher yaitu sama - sama menjadi penyedia periklanan. Namun yang membedakan adalah kemudahan dalam menjadi member atau anggota. Jika menjadi publisher adsense harus memiliki "tempat" yang memadai dan harus sesuai dengan kebijakan yang ditentukan. Berbeda dengan affiliate yang terbilang mudah dan fleksibel, misalkan perbandingan bila anda seorang blogger yang baru seumur jagung dan baru memiliki sedikit artikel tentu saja akan sulit diterima program pengiklanan semacam Google Adsense, namun bila mendaftar menjadi member affiliate akan otomatis langsung terdaftar tanpa harus melalui syarat yang berarti.

Mengikuti program affiliate, pengiklanan tidak hanya dengan blog atau website namun bisa juga menggunakan sosial media seperti Facebook, Twitter yang tentunya sangat fleksibel dan mudah dijalankan. Kita akan dibayar apabila ada yang mengklik iklan yang ditampilkan, ada yang join dalam produk iklan (misal iklan survey bila ada yang join dalam survey anda dapat dolar) atau yang utama yaitu bila ada yang membeli produk yang anda iklankan dan keuntungan anda dibayar dengan sistem komisi.

4. Trading 



Mungkin ini bisnis yang terdengar baru, namun sebenarnya ini adalah bisnis yang berjalan sejak lama dan terbukti menghasilkan jutaan dolar. Banyak para blogger yang belum mengulas bisnis ini pada artikel mereka, namun sebenarnya bisnis trading merupakan bisnis yang sangat menjanjikan dan sangat mudah dilakukan tanpa harus memiliki skill khusus karena hanya tinggal memahami indikator dan fungsi tombol, lebih lanjut mungkin hanya mempelajari mekanisme pasar.

Saham, forex, gold, yah semacam jual beli saham namun bisa dari sekala yang kecil. Mungkin sepengetahuan orang awam jual beli saham harus dengan modal yang besar hingga jutaan rupiah. Namun sekarang jual beli saham dapat dimulai dengan modal yang kecil mulai dari seratus ribu. Bila anda penasaran serch saja di mesin pencari google tentang apa itu Trading dan bagaimana menjalankannya. Kenapa saya tidak menjelaskan lebih rinci, karena saya juga baru terjun dalam bisnis ini sehingga tidak mau ada kesalahan informasi.

Namun yang jelas bila anda ingin mencari dolar mungkin ini tempat yang paling cepat dalam meghasilkan dolar. Pelajari dulu bisnis ini hingga anda yakin baru ikut kedalamnya.


Demikian macam - macam bisnis internet secara garis besar, semoga dapat membantu dalam menentukan bisnis internet yang tepat untuk anda. Kesimpulannya adalah internet jangan hanya digunakan untuk bermain - main, sekarang anda mengetahui bagaimana menghasilkan jutaan dolar melalui internet. Bila anda tertarik pelajari lebih lanjut seputar bisnis tersebut mulai dari keuntungan hingga resiko, harus dipelajari secara benar agar tidak menyesal dikemudian hari. Intinya adalah apapun bisnisnya jika dipelajari dan dijalani dengan sungguh - sungguh maka kesuksesan itu tidak akan berjalan menjauh. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

This Is The Oldest Page

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon