Bisnis Jasa Penulis Artikel Freelance

Tags


Bisnis jasa penulis artikel freelance - Punya waktu luang? Coba aja bisnis yang satu ini. Simak artikel berikut!

Bagi anda yang suka menulis artikel dan punya kemauan menulis serta memiliki waktu luang, cobalah untuk menoba menjadi penulis artikel freelance atau paruh waktu. Sebagai penulis freelance tidak membebani anda karena tidak terkait jam kerja kecuali bagian perusahaan yang memiliki waktu dan spesifikasi tersendiri.

Jika anda belum diterima menjadi publisher Google Adsense tidak ada salahnya menjadi penulis freelance untuk sedikit menabah isi dompet sembari tetap fokus menulis di blog. Lama umur blog untuk diterima Adsense memang tidak menentu, tapi rata-rata berumur 2-6 bulan, sehingga jika mendapatkan penghasilan sebagai penulis freelance akan menambah semangat untuk terus menulis di blog dan mengurangi kesedihan penantian selama 2-6 bulan tersebut.

Menulis banyak artikel selama 2-6 bulan tanpa penghasilan dari blog terkadang akan menguras emosi dan sering muncul rasa malas, disinilah keuntungan menjadi penulis freelance yaitu kemampuan menulis artikel semakin bertambah sekaligus mendapatkan penghasilan sebagai penyeangat untuk tetap menulis artikel di blog.

Jika anda tertarik, tidak harus mencari lowongan jasa penulis freelance yang disediakan oleh perusahaan dengan iming-iming imbalan yang besar tapi bisa juga menjadi kontributor penulis di beberapa situs di internet. Karena biasanya untuk menjadi penulis freelance di perusahaan mereka mematok kriteria yang lumayan tinggi untuk ukuran blogger pemula. Berbeda dengan situs-situs website di internet yang cenderung lebih mudah untuk bergabung dan syarat juga tidak terlampau tinggi.

Ada banyak situs yang menyediakan lowongan untuk menjadi penulis di websitenya, mulai dari dalam negeri hingga mancanegara. Untuk mancanegara contohnya seperti Blogging Pro Job Board, Freelance Writing Gigs, Journalism Jobs, Linkedln Jobs, Media Bistro, Pro Blogger Job Board, oDesk dan banyak lagi. Untuk situs luar negeri tentu saja harus menggunakan bahasa Inggris, cocok untuk anda yang bisa menulis artikel bahasa Inggris karena bayaran situs luar negeri sangat tinggi.

Sedangkan bagi anda yang kurang mahir menulis bahasa Inggris bisa mengunjungi situs penyedia lowongan penulis freelance di Indonesia, contohnya seperti, Kontenesia.com, Freelance.co.id, Project.co.id, Kaskus.co.id dan masih banyak lagi. Satu lagi situs di Indonesia yang saat ini sedang banyak diminati oleh para penulis yaitu situs Baca Berita atau BaBe.

Apa itu BaBe


BaBe adalah situs Baca Berita (BaBe) menggunakan aplikasi android dengan fungsi utama yaitu mengumpulkan berita atau artikel dari beberapa portal berita atau informasi di Indonesia. Misalnya Kompas.com, Detik.com, CNNnews, Tribun dan lain-lain untuk dijadikan satu kumpulan berita, sehingga pengunjung dapat mengetahui informasi dengan lengkap hanya dengan mengunjungi BaBe.

BaBe mempunyai banyak kategori artikel memungkinkan anda untuk menulis artikel sesuai keinginan, cocok buat yang suka menulis konten gado-gado. Babe cukup berani dalam memberi imbalan yaitu 50.000 untuk satu artikel yang berhasil di publikasikan. Bila menulis 10 artikel saja bisa dapat 500.000 ditambah bonus-bonus yang lain tentu saja lumayan buat isi perut dan isi kuota internet anda.

Persyaratan menjadi penulis BaBe terbilang mudah dan tidak rumit, untuk kriteria artikel sendiri minimal kata hanya 150 kata, tentunya sangat sedikit untuk ukuran blogger apalagi yang sudah terbiasa menulis 500 kata lebih. Tunggu apa lagi ayo bergabung menjadi penulis BaBe, cara bergabung menjadi penulis BaBe cukup mudah anda tinggal masuk disini Nulis Babe kemudian isikan langkah-langkahnya.

Demikian peluang bisnis menjadi jasa penulis freelance, dari keuntungan yang didapatkan tentu saja tidak ada salahnya mencoba bisnis ini. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

3 komentar

Freechip 20k untuk new member yang terdaftar di hari minggu
khusus untuk permainan WM CASINO
dapatkan juga promo menarik lainnya hanya di agens128

jangan lupa di ajak teman teman nya ya guys ... Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami :
BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128

jogjapost.com/kaos-dakwah >Kaos Dakwah dan Dakwah Ke nian<

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon