Cara Daftar Bing Webmaster Tool

Tags


Cara Daftar Bing Webmaster Tool - Apa itu Bing webmaster tool? Bagaimana cara membuatnya? Simak artikel berikut!

Sebenarnya ada banyak mesin pencari yang tersedia, namun memang yang paling populer adalah Google, Bing, Yahoo. Masing-masing memiliki tool sendiri-sendiri Google dengan Google Webmaster Tool, Bing Webmaster Tool milik Microsoft, Yahoo Webmaste Tool milik Yahoo.

Untuk Google webmaster tool saya sudah mengulasnya pada artikel sebelumnya yaitu tentang Cara Indeks Artikel Agar Posisi Teratas di Google, nah jika anda sebelumnya sudah mendaftar ke Google webmaster tool, maka kali ini saatnya anda mendaftar ke Bing webmaster tool. Berikut ini saya akan sedikit mengulas bagaimana cara mendaftar Bing agar artikel dapat terindeks.

Kenapa harus Bing juga?

Sebenarnya seiring berjalnnya waktu artikel akan terindeks dengan sendirinya tanpa menggunakan tool tapi tidak tahu kapan pastinya waktu artikel terindeks yang pasti akan memakan waktu yang tidak sebentar untuk itu perlu menggunakan dua atau tiga webmaster tool.

Keuntungannya yaitu artikel akan semakin cepat terindeks daripada hanya menggunakan satu webmaster tool saja. Webmaster tool dapat membantu para blogger untuk memonitor interaksi robot mesin pencari dengan halaman blog yang kita miliki. Sehingga kita akan dengan mudah mengetahui informasi dari hasil perayapan robot terhadap blog kita, yang berguna untuk dijadikan referensi dalam usaha meningkatkan kinerja blog.

Misalnya hasil perayapan robot mesin pencari mengindikasikan adanya claw errors atau URL yang eror sehingga dengan begitu kita bisa memperbaiki atau penghapus URL yang rusak tersebut. Masih banyak manfaat lain dari webmaster tool mulai dari mengetahui berapa artikel yang telah terindeks hingga cara meningkatkan keberadaan blog di mesin penelusuran dengan petunjuk yang lengkap. Langsung saja,

Berikut ini cara mendaftar Bing Webmaster Tool

1. Yang pertama masuk ke Bing Webmaster Tool

2. Kemudian akan masuk halaman Bing, lalu klik Sing Up

3. Setelah itu isikan formulirnya, untuk User Name klik link dibawahnya use your email instead kemudian isikan user name terserah anda, nomor telephone tidak di isi tidak apa-apa.


4. Kemudian isikan URL blog anda, lalu kik ADD


5. Selanjutnya yaitu menambahkan sitemap, http:/blog anda.com/sitemap.xml lalu klik ADD. Jika muncul tampilan yang panjang untuk mengisi company name dan lain-lain lewati saja.


6. Setelah itu akan muncul kode verifikasi, copykan kode pada Option 2 ke Template anda (HTML), tepatnya dibawah <head> seperti pada contoh di gambar lalu klik verify.

7. Selanjutnya anda akan di bawa di dasboard Bing Webmaster, tambahkan sitemap sama seperti sebelumnya http:/blog anda.com/sitemap.xml lalu klik ADD. 


Nah sekarang dalam proses indeks, bila anda terus menulis artikel baru maka tambahkan lagi sitemap.xml agar artikel yang tersumbit update juga.

Demikian cara membuat Bing Webmaster Tool semoga bermanfaat.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

1 komentar so far

Freechip 20k untuk new member yang terdaftar di hari minggu
khusus untuk permainan WM CASINO
dapatkan juga promo menarik lainnya hanya di agens128

jangan lupa di ajak teman teman nya ya guys ... Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami :
BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon