Cara Membuat Blog Lengkap

Tags




Cara membuat blog lengkap - Taukah anda kenapa banyak ribuan informasi gratis di internet?

Ketika anda mencari suatu informasi di google, maka akan ada ribuan artikel yang mengulas artikel tersebut secara lengkap dan gratis. Pernahkah anda menyadari kenapa para blogger rela menulis artikel yang panjang bahkan ada yang sangat lengkap dan itu gratis?

Salah satu alasannya adalah mereka mendapat dolar dari tulisannya. Siapa yang membayar? kenapa anda tidak bayar? Advertiser lah yang membayar mereka dan bukan anda. Karena prinsipnya adalah anda sebagai tamu, dan blogger adalah tuan rumah. Blogger sebisa mungkin berusaha membuat tamu nyaman di rumahnya (blog dan artikelnya), dengan begitu maka akan banyak tamu yang berkunjung dan mau berlama-lama di blog mereka. Melihat hal itu, program pengiklanan macam Google Adsense akan senang menempatkan iklannya di blog tersebut.

Disitulah dolar demi dolar muncul dan membayar jerih payah para blogger yang telah berusaha membangun blognya. Namun ada juga blogger yang menulis artikel secara suka rela tanpa tujuan pengiklanan karena semua berdasarkan keinginan blogger itu sendiri walaupun itu sangat jarang.

Jika anda ingin mencari dolar anda, maka mulailah sekarang juga. Salah satunya adalah menjadi seorang Publisher dengan menjadi blogger, memang susah-susah gampang menjadi seorang blogger. Namun bila dikerjakan secara sungguh-sungguh bukan tidak mungkin anda bisa meraup penghasilan ribuan dolar dari internet, saya tidak berlebihan karena itulah fakta yang terjadi.

Tahapan Cara Membuat Blog


1. Buka Blogger klik, Blogger.com
2. Kemudian klik, CREATE YOUR BLOG


3.Masukan Alamat Gmail anda dan juga kata sandinya, ikuti prosesnya.


4. Muncul tampilan seperti ini, lali klik Lanjutkan ke Blogger


5. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini, lalu klik BUAT BLOG BARU


6. Sekarang isi Judul Blog yang ingin anda buat, Alamat Blog usahakan yang unik dan beda dari yang lain, kemudian pilih Template sembarang saja nanti bisa di ganti-ganti. Lalu klik, Buat blog!


7. Sekarang anda sudah memiliki blog anda sendiri.


Begitu mudah bukan membuat sebuah blog, sekarang waktunya anda merenovasi rumah anda agar tamu nyaman dan mau berkunjung di rumah anda. Caranya bagaimana? Tentu saja yang pertama adalah menulis artikel, pikirkan dulu artikel seperti apa yang akan anda tulis. Usahakan jangan menuls artikel yang gado-gado atau campur aduk, pikirkan tema dari blog anda sehingga artikel anda nantinya berada dalam satu tema yang tidak berantakan.

Baca juga, Cara Menulis Artikel Yang Benar dan Menyenangkan

Banyak tema blog yang bisa diangkat menjadi tulisan, misalnya blog tema kesehatan maka tentunya isi dari blog itu seputar kesehatan. Ada juga blog dengan tema pendidikan yang berisikan materi-materi pendidikan, blog dengan tema produk-produk barang bisa diisikan dengan menjelaskan produk tersebut. Ada juga blog dengan tema tips-tips, bila punya banyak pengalaman bisa dituangkan dalam blog dengan tema ini. Serta blog dengan tema blog itu sendiri, mengulas seluk beluk blog namun untuk para pemula mungkin ini kurang cocok.

Apapun tema dari blog anda nantinya, pikirkan dengan matang-matang. Usahakan memilih tema blog berdasarkan minat anda dan yang anda rasa mampu menulis artikel dengan tema itu. Karena bila tidak ada rasa nyaman dan tidak sesuai dengan keinginan maka akan sulit blog itu untuk terus berkembang malah bisa-bisa berhenti di tengah jalan.

Yang kedua, perbarui template anda, ibarat rumah akan terasa indah bila di hias dengan baik. Ganti template yang simple tapi tetap berkualitas dengan mendownload di situs penyedia template. Berikut Cara Mendownload dan Memasang Template

Demikian artikel cara membuat blog lengkap, semoga dapat membantu anda dalam memulai bisnis internet ini. Ingatlah hasil yang menjanjikan dari bisnis ini maka anda akan termotivasi dan akan senang menjalaninya. Kuncinya adalah jangan menyerah dan terus menulis artikel yang berkualitas.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon