Cara Mendaftar Adsense Dari Blog Anda Sendiri

Tags



Cara mendaftar adsense dari blog anda sendiri - Berapa penghasilan anda perbulan? Apa sudah layak? Atau belum punya penghasilan sendiri? Simak artikel berikut!


Banyak para blogger yang dulunya hanya coba-coba namun kini menjadi sukses dengan penghasilannya, namun tentu saja melalui perjuangan dan kerja keras. Jika anda blogger yang baru saja terjun di dunia blogging tentu saja kesempatan itu terbuka lebar untuk mengikuti jejak para blogger senior yang telah sukses duluan.

Langsung saja, seperti yang telah saya ibaratkan pada artikel sebelumnya bahwa blogger adalah tuan rumah dan viewers adalah tamu, jika anda seorang blogger yang telah mendesain dan melengkapi rumah anda (blog dan artikel), maka tidak ada salahnya mencoba mengundang si pemberi dolar (program pengiklanan) untuk menempatkan iklannya di blog anda.

Mulailah mencari penghasilan dari blog anda lewat program pengiklanan dambaan para blogger yaitu Google Adsense. Google Adsense adalah program kerjasama pengiklanan dengan media internet yang dimiliki oleh Google, blogger yang telah disetujui keanggotaanya oleh Google dapat memasang iklan di blognya. Karena Google Adsense lah para blogger mendapatkan imbalan jutaan rupiah dari blognya.

Namun sebelum mendaftar Google adsense hendaknya anda mengetahui persyaratan dan kebijakan Adsense, agar tidak kecewa bila nantinya blog anda tidak diapprove oleh Google Adsense karena beberapa syarat yang belum anda lengkapi di blog anda.
Kelayakan Untuk Berpartisipasi di Adsense
Memang banyak para blogger yang berhenti di tengah jalan karena kecewa tidak diterima Google Adsense, namun blia anda bersungguh-sungguh dan berusaha keras mendapatkan dolar pertama anda dan dengan diimbangi dengan kinerja blog yang bagus maka tentunya akan berpeluang besar untuk di approve oleh Google Adsense.

Tahapan Mendaftar Adsense Dari Blog


1. Loggin ke Blogger anda
2. Yang pertama adalah memunculkan tombol Penghasilan, caranya yaitu masuk Setelan kemudian pilih Bahasa dan Pemformatan, lalu ganti Bahasa Indonesia menjadi Inggris (United Kingdom). Kemudian klik Simpan Setelan pada pojok kanan atas.


3. Kemudian Refresh atau klik tombol F5, maka akan muncul tombol Penghasilan disitu.


4. Kemudian klik Daftar ke Adsense, maka akan muncul tampilan sebagai berikut. Klik tombol Masuk, untuk mendaaftar dengan email yang sama.

5. Kemudian klik Masuk dengan akun saat ini,



6. Nah kemudian pilih Bahasa Konten sesuai dengan bahasa di blog anda, Indonesia-Indonesia


7. Lalu klik Simpan dan Lanjutkan
8. Blog anda sudah terdaftar di Adsense tinggal menunggu review apakah blog anda diterima atau sebaliknya.


Demikian step by step mendaftar Google Adsense dari blog anda sendiri, anda tinggal menunggu hasil review oleh Google Adsense. Review dilakukan dua kali, yang pertama hanya berlangsung singkat dari 2 - 3 jam, kemudian review yang kedua 24 jam - 3 hari. Namun belum ada kepastian berapa hari review ke 2 Google karena bayak para blogger yang mendapatkan review kedua dengan waktu yang berbeda-beda. 

Yang jelas bila sudah masuk dalam review kedua Google Adsense, terus menulis artikel anda jangan sampai mbolos ngeblog, pada saat review kedua publish satu sampai tiga artikel setiap harinya. Tunjukan keseriusan anda untuk bergabung dalam program Adsense, dengan begitu maka mereka juga akan melihat blog anda sebagai blog yang layak untuk diterima.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat dan blog anda lekas diterima Google Adsense.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon