9 Manfaat Menjadi Blogger Harus Tau!

Tags


9 manfaat menjadi blogger - Apa saja manfaat menjadi blogger? Simak artikel berikut.

Blogger adalah sebutan bagi mereka yang menulis artikel dalam sebuah Blog. Bagi anda yang hendak menjadi blogger dan yang sudah menjadi blogger perlu mengetahui apa manfaat menjadi blogger itu sendiri.

Sadar atau tidak menjadi seorang blogger mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari, jika anda menekuni dengan baik menjadi seorang blogger pasti akan mendapat banyak keuntungan yang diantarannya sebagai berikut,

1. Memiliki Pengetahuan Diatas Rata-Rata

Berbanggalah menjadi seorang blogger karena keuntungan yang paling penting adalah memiliki banyak pengetahuan. Menjadi blogger dituntut untuk menulis artikel yang baik dan berkualitas dengan menggabungkan antara pengetahuan yang sudah ada dan mencari sumber-sumber informasi.

Mencari sumber informasi berarti melakukan aktifitas membaca, menyimpulkan, kemudian menuangkannya kedalam tulisan. Hal ini menjadikan banyak informasi baru yang masuk ke dalam otak, sehingga menambah pengetahuan bagi seorang blogger.

Sebagai contoh saya pernah membuat blog tentang pendidikan, ternyata itu sangat membantu dalam perkuliahan. Diantarannya dapat membantu dalam menjawab pertanyaan dari dosen dan aktif bertanya saat diskusi, dan yang paling terasa manfaatnya yaitu ketika menghadapi soal-soal ujian.

Saya menjadi sangat mudah dalam mengerjakan soal karena materi soal hampir mirip dengan materi yang saya tuliskan di blog, sehingga sudah diluar kepala dan membuat saya terbilang cepat dalam mengerjakan soal dan sering keluar ruangan paling awal.

2. Bijak Menggunakan Internet

Dengan menjadi blogger berarti dapat memanfaatkan internet dengan baik, tidak hanya untuk hiburan dan senang-senang saja namun bisa menjadi seseorang yang produktif. Penting dalam memanfaatkan internet dengan baik, karena banyak generasi muda yang terjerumus ke hal-hal yang tidak sepantasnya.

3. Memiliki Kemampuan Menyusun Kata-Kata

Menjadi blogger yang dapat memberikan konten berkualitas dengan menuliskan artikel secara original dan tidak pernah melakukan copy paste berarti belajar bagaimana menyusun kata-kata yang baik dan penggunaan bahasa yang baik pula, membuat kemampuan menyusun kata-kata menjadi skill yang dimiliki seorang blogger.

Saat menuliskan artikel tidak jarang memikirkan kalimat secara berulang-ulang, dengan maksud agar mendapat kalimat yang bagus dan berkesinambungan sehingga tidak ada kalimat yang rumpang.

Hal ini dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya menjadi mudah dalam berbiara di depan umum karena terbiasa dengan menyusun kata-kata serta dapat meningkatkan kemampuan menulis.

4. Menjadi Orang Yang Pantang Menyerah

Perlu diketahui bahwa blogger yang berhasil melewati masa-masa sulit berarti orang tersebut adalah sosok yang pantang menyerah. Menjadi blogger dituntut untuk menjadi pekerja keras, terbukti bahwa banyak blogger yang berkali-kali ditolak Google Adsense tetap semangat untuk memperbaiki kesalahan dan mencobanya lagi dan lagi.

Umur blog untuk diterima menjadi Publisher Adsesen rata-rata 3-6 bulan, sehingga selang rentang waktu tersebut blogger menulis banyak artikel berkualitas tanpa dibayar namun tetap dengan semangat yang tinggai agar diterima oleh Adsense.

5. Melatih Kemampuan Fokus

Fokus dalam berbagai hal sangat penting agar aktifitas tersebut dapat berjalan dengan baik. Menjadi seorang blogger dapat memberi pelajaran dalam melatih fokus orang tersebut, terbukti pada saat menulis artikel harus benar-benar fokus terhadap pokok materi yang ditulisnya. Jjika tidak fokus bisa-bisa kehilangan ide dan menuliskan tidak sesuai dengan pokok pembahasan.

6. Menjadi Teliti dan Disiplin

Menjadi seorang blogger juga belajar bagaimana menjadi seseorang yang teliti, mulai dari mengecek java script, memperhatikan elemen-elemen kecil dalam blog, meneliti tulisan dalam artikel, mengecek broken link dan sebagainya. Serta melatih kedisiplinan, yaitu dengan rajin menuliskan artikel setiap harinya.

Tentang artikel, baca juga Cara Menulis Artikel Yang Benar Dan Menyenangkan

7. Belajar Ilmu Marketing

Secara tidak sadar menjadi blogger melatih ilmu marketing, diantarannya dengan menuliskan judul yang menarik, optimasi SEO, membagikan di sosial media, yang membuat pengunjung mau masuk dan melihat blog tersebut.

8. Mendapat Banyak Relasi

Dengan mengikuti berbagai group blogger di berbagai sosial media, membuat lebih banyak teman sesama blogger. Sekaligus menjadi tempat yang bagus untuk bertanya saat menghadapi kesulitas seputar blog. Terkadang juga melakukan berbagai pertemuan yang dapat menjalin silaturahmi dan menambah pengetahuan.

Banyak group blogger yang masih aktif hingga saat ini dan mempunyai ribuan anggota mulai dari Facebook hingga Google+. Namun saran saya, jika hendak masuk ke dalam grup blogger, lebih baik mengikuti group blogger di Google+, karena banyak master yang mau memberi jawaban, saran dan sharing pengetahuan mereka.

Sedangkan di group Facebook lebih banyak blogger yang membagikan link mereka padahal hal itu dilarang.

9. Pendapatan Yang Menguntungkan

Walaupun banyak yang meremehkan blogger dengan penghasilan yang tidak seberapa dan tidak menjanjikan, tapi kenyataannya banyak blogger yang sukses dengan blognya masing-masing dan penghasilan dari blog malah menjadi mata penghasilan yang utama.

Sebenarnya mendapatkan penghasilan dari blog hanyalah imbalan dari jerih payah dan usaha selama berbulan-bulan menjadi blogger yang tidak kenal menyerah. Jadi bagimanapun kondisinya jangan menyerah dengan keadaan, percaya bahwa akan ada hasil dari setiap perjuangan.

Manfaat-manfaat diatas tentu saja hanya segelintir keuntungan menjadi seorang blogger, namun beberapa manfaat tersebut dapat diperoleh bila menjalaninya dengan baik dan benar. Yang dimaksud baik dan benar yaitu memperhatikan etika menjadi blogger, misalnya tidak melakukan copy paste, tidak melanggar ketentuan Google dan lain-lain. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

1 komentar so far

Freechip 20k untuk new member yang terdaftar di hari minggu
khusus untuk permainan WM CASINO
dapatkan juga promo menarik lainnya hanya di agens128

jangan lupa di ajak teman teman nya ya guys ... Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami :
BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon