Cara Mendapat Domain Gratis $0 Dolar

Tags



Cara mendapat domain gratis $0 dolar - Hari gini domain gratis! mana hhe

Bagi anda yang ingin mendaftar Google Adsense atau ingin mengganti domain blogspot.com bawaan blogger bisa mengganti domain ke TLD (Top Level Domain). Tapi karena top level domain rata-rata harganya diatas $8 Dolar dan anda merasa keberatan, bisa saja mengganti domain yang gratis. 

Blog dengan top level domain banyak yang berpendapat bahwa akan lebih mudah diterima oleh Google Adsense daripada domain blogspot.com, cocok untuk anda yang masih kesulitan ketika mendaftar Adsense. Serta dengan top level domain, blog akan dirasa lebih keren daripada domain bawaan blogger.

Emangnya ada top level domain yang gratis?

Ada, top level domain yang gratis diantaranya yaitu .tk .ml .ga .cf .gq .xyz. Untuk domain .xyz ada yang bayar ada juga yang gratis, tapi lebih baik cari yang gratis saja seperti .tk .ml .ga .cf .gq.

Jika anda ingin domain gratis, ada beberapa situs yang menyediakan domain gratis untuk siapa saja tanpa syarat yang ribet. Namun sayangnya sekarang banyak domain yang katanya gratis tapi nyatannya tetap harus bayar walaupun hanya di kisaran 14.000 rupiah. Walaupun sangat murah tapi kalau ada yang benar-benar gratis kenapa harus bayar. Ya kan?

Walaupun domain gratis berbatas waktu yaitu maksimal satu tahun, tapi anda pasti sudah punya uang selama satu tahun untuk membeli domain yang baru. Jika anda tertarik, ada beberapa situs yang memberikan domain secara cuma-cuma alias gratis, namun saya merekomendasikan Freenom untuk mencari domain gratis yang anda inginkan.

Selain suport Bahasa Indonesia, cara daftarnya pun cukup mudah dan benar-benar gratis tanpa batasan promo. Adapun langkah-langkah mendapat domain gratis alias $0 dolar di Freenom sebagai berikut:

1. Buka situs Freenom.com
2. Langsung saja cari nama domain yang anda inginkan, kemudian Cek Ketersediaan


3. Jika nama domain yang anda inginkan tersedia, klik Pemeriksaan
4. Kemudian pilih berapa bulan domain gratis diinginkan, pilih 12 Months @Free (gratis satu tahun). Kmudian klik Continue


5. Langsung masukan email anda untuk mendaftar atau bisa juga masuk melalui Google+ atau Facebook. Kalau pakai email harus membuka email dan mengeklik link yang dikrim pada email anda untuk verifikasi. Saran saya masuk Google+ saja supaya tidak perlu verifikasi email.


6. Nah jika berhasil anda sudah mendapatakan top level domain secara gratis

Langkah ini belum sepenuhnya selesai karena masih harus memasang domain tersebut ke blog anda.
Berikut, Cara Memasang Domain Freenom ke Blog 

Jika anda sudah memiliki top level domain harus tetap diimbangi dengan menulis artikel yang berkualitas sebelum anda mendaftar ke Google Adsense agar pinangan anda mudah diterima.
Rajin menulis artikel dapat membuat blog anda cepat berkembang, namun jika anda menemui banyak kendala dalam menulis artikel ada baiknya menyimak artikel tetang Cara Menulis Artikel Yang Benar dan Menyenangkan. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Saling berbagi pengetahuan dengan menulis. Semoga tulisan saya bermanfaat, keep blogging and writing. Kunjungi saya di Google+

-Berkomentar dengan sopan
-Jangan sertakan link aktif
EmoticonEmoticon